Hari terakhir di Korea, masih ada waktu setengah hari, kami memilih berjalan kaki ke Dongdaemun. Tujuan kami kali ini ke Dongdaemun Design Park Plaza. Lokasinya tepat di depan plaza Doota tinggal menyeberang jalan saja Anda akan menemukan desain futuristik yang menakjubkan.

DDP2

Dongdaemun Design Plaza (sumber: openbuildings.com)

DDP

Dongdaemun Design Plaza (sumber: korean.visit.co.kr)

IMG_0793

DPP di malam hari

Dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Zaha Hadid, DPP adalah arsitektur atipikal terbesar di dunia. DPP dibagi menjadi lima ruangan, yaitu, Art Hall, Museum, Desaign Lab, Desaign Market, dan Dongdaemun History and Culture Park.

IMG_0822

Di depan Dongdaemun Design Plaza

IMG_0834

Di bawah Dongdaemun Design Plaza

IMG_0832 IMG_0826

Art Hall terletak di lantai paling bawah, yang merupakan tempat untuk industry kreatif Korea. Di sana banyak toko-toko yang menjual berbagai macam produk kreatif Korea. Ada juga Aula yang merupakan tempat untuk konverensi, pameran perdagangan, fashion show, konser, dan pertunjukan.

IMG_0828

Batu-batuan peninggalan jaman Joseon masih dibiarkan utuh ditengan modernnya bangunan

Yang menarik perhatian saya adalah History Culture Park yang merupakan taman terbaru di pusat kota Seoul. Taman ini memberikan gambaran sekilas tentang daerah ini yang dulunya pernah menjadi tempat pelatihan militer selama dinasti joseon.